Minggu, 29 September 2013

3 Pantai Baru di Gunungkidul

Mulia Putri A - d'Traveler 
detikTravel Community                 
Pantai Indrayanti di Gunungkidul, semua orang sudah tahu. Namun Gunungkidul masih punya belasan pantai perawan nan eksotis. Jika liburan ke sana, coba ke Pantai Greweng, Sedahan dan Dadapan. Cantik, eksotis dan... sepi!

Perjalanan panjang terbayarkan dengan eksotisme Pantai Greweng, Sedahan dan Dadapan di Gunungkidul yang harus berjalan kaki dan naik turun tebing untuk mencapainya. Pantai yang masih perawan ini sungguh menawan. Mungkin bukan rahasia lagi eksotisme pantai-pantai yang ada di jajaran Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Sebut saja beberapa pantai di sana yang sudah mulai ramai menyeruak mengundang banyak wisatawan, untuk berwisata ke pantai selatan yang ada di Gunungkidul ini. Seperti Pantai Siung, Sundak, Baron, Krakal, Indrayanti dan Pok Tunggal yang sekarang kian ramai dikunjungi.

Tapi kali ini, cerita blusukan saya bersama teman-teman sangat berkesan. Masih seputar pantai di Gunungkidul, tapi mungkin bukan salah satu dari nama pantai yang saya sebut di atas.

Ya, pantai yang masih cukup perawan karena belum begitu ramai dikunjungi. Bahkan ketika kami berkunjung ke sana, cuma ada kami saja.

Jelas saja, untuk mencapai pantai ini satu-satunya akses yang bisa dijangkau adalah dengan berjalan kaki. Wah bayangkan saja, kita harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 3 km. Sebelum masuk kita mulai menaiki dan menuruni tebing-tebing keren yang menyimpan pemandangan yang benar-benar akan membuat Anda betah nantinya.

Sangat bersyukur bisa menikmati indahnya alam ini. Pantai Greweng, Sedahan dan Dadapan menjadi kado dari perjalanan kami berlima setelah naik turun tebing untuk mendapatkan kenikmatan pemandangan di setiap pantainya.

Keadaan yang masih alami, sepi dan tenang sangat membuat kami nyaman dan tenang berlama-lama berada di sana. Pasir yang putih dan relief tepian tebing yang memukau menambah syahdunya kenikmatan mata kami memandang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar